Ditanggal Ini, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Bandung akan Digelar

- 13 Desember 2020, 13:46 WIB
Ilustrasi Pilkada Serempak.
Ilustrasi Pilkada Serempak. /Dok PRFM.


GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya menegaskan, pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung tingkat Kabupaten Bandung yang akan dilaksanakan di Aula Bale Pintar KPU Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Selasa 15 Desember 2020.

"Kemarin, Sabtu 12 Desember 2020 sore hingga malam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan sudah selesai," kata Agus Baroya saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Minggu 13 Desember 2020.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di 31 kecamatan itu, terkait perolehan suara tiga pasangan calon pada Pilbup Bandung. Ketiga paslon itu yakni Hj. Kurnia Agustina-H. Usman Sayogi (nomor urut 1), Hj. Yena Iskandar Masoem-Atep (nomor urut 2) dan H.M. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan (nomor urut 3).

Baca Juga: Pemkot Bandung Terus Gelorakan Kawasan Tanpa Rokok di Tengah Pandemi Covid-19

Dikatakan Agus Baroya, pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilbup Bandung di tingkat Kabupaten Bandung itu, sambil menunggu atau proses Sirekap (Sistem Rekapituasi Elektronik) selesai 100 persen di tingkat kecamatan.

Ia berharap pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten Bandung selesai dalam sehari. Setelah selesai rekapitulasi hasil penghtungan suara, KPU baru secara resmi mengumumkan hasil Pilbup Bandung tersebut.

Untuk persiapan pelaksanaan rekapituasi tersebut, Agus Baroya mengungkapkan, KPU sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Polresta Bandung, Kodim Kabupaten Bandung, Bawaslu, Liaison Officer (LO) dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung, Gugus Tugas Covid-19 dan pihak lainnya.

Baca Juga: Buronan Teroris Kasus Bom Bali I Mempunyai Empat Nama Samaran

"Sesuai dengan SOP, kita mempersiapkan berbagai hal untuk pelaksanaan rekapitulasi tersebut. Agar semua berjalan lancar dan tidak menjadi masalah dari sisi pandeminya," ungkapnya.

Agus Baroya mengatakan, dengan adanya gangguan atau kendala pada jaringan Sirekap pada pelaksaaan Pilbup Bandung sedikit mengganggu kinerja penyelenggara.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x