Menang di Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Ikuti Jejak Bapaknya Bertarung di Pilgub DKI Jakarta

- 13 Desember 2020, 16:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sarapan  Soto Gading bersama Gibran di  Pasar Klithikan di Kota Solo Jumat 6 November 2020  
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sarapan  Soto Gading bersama Gibran di  Pasar Klithikan di Kota Solo Jumat 6 November 2020   /Humas Pemprov Jateng/Humas Pemprov Jateng

GALAMEDIA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menang telak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo pada 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso unggul dari lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo.

Pengusaha berusia 33 tahun ini digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2024. Setidaknya hal tersebut diucapkan oleh politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul.

"Setelah nanti dilantik sebagai Walikota Solo dan kerja yang baik untuk Rakyat Solo dan memenuhi janji2 kampanyenya periode pertama, Mas Gibran punya kesempatan untuk maju Calon Gubernur DKI 2024 Sukses terusssssss MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul dalam akun Twitter-nya, @ruhutsitompul, dikutip Minggu 12 Desember 2020.

Dalam cuitan sebelumnya terkait hasil Pilkada Solo, bekas politikus Partai Demokrat ini menyindir para kader di bekas partainya itu, yang disebutnya hanya bisa terdiam setelah keunggulan telak pasangan Gibran-Teguh.

Baca Juga: Masih Tinggi! Pasien Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 6.189 Orang

Politiku PDI P Ruhut Sitompul.
Politiku PDI P Ruhut Sitompul. Instagram.com/@ruhutp.sitompul

"Kader-kader bekas partaiku pada diam nie ye, kali malu karena selama ini congornya sok pintar ngerasanin Gibran. Bobby, Putra Mantu Bapak Joko Widodo Presiden RI maju Calon Walikota menang mutlak dan calon PD nyungsep 'Suara Rakyat Suara Tuhan' Ibu Megawati Pak Jokowi PDIP paten MERDEKA," cuitnya.

Cuitan bahwa Gibran berpotensi maju sebagai cagub DKI Jakarta pada 2024 mendatang pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x