Gibran Hampir Pasti Jadi Wali Kota Solo, Unggahan Nyelenehnya Bikin Heboh Warganet

- 14 Desember 2020, 12:35 WIB
Gibran Rakabuming Raka hampir pasti menjadi Wali Kota Solo karena raihan suaranya di Pilkada 2020 unggul jauh dari pesaingnya.
Gibran Rakabuming Raka hampir pasti menjadi Wali Kota Solo karena raihan suaranya di Pilkada 2020 unggul jauh dari pesaingnya. /Antara


GALAMEDIA - Gibran Rakabuming Raka hampir pasti menjadi Wali Kota Solo periode 2021-2026. Raihan suaranya di Pilkada 2020 unggul jauh dari pesaingnya.

Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Teguh Prakosa itu sampai dengan hari ini sudah meraih 202.212 suara atau 86,4 persen. Suara itu berasal dari 1.107 TPS atau 89,93 persen dari total 1.231 TPS.

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan KPU dan dikutip dari laman pilkada2020.kpu.go.id, Gibran-Teguh jauh unggul dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo yang baru meraih 31.795 suara atau 13,6 persen.

Baca Juga: Golkar Dominasi Pilkada Serentak 2020, Kematangan dan Pengalaman Kader Jadi Kunci Utama

Kemungkinan besar, KPU akan melakukan pleno pada Selasa, 15 Desember 2020 atau Rabu 16 Desember 2020. Namun dari hasil peroleh suara sementara, Gibran-Teguh sudah hampir pasti memimpin Kota Solo untuk lima tahun ke depan.

ucapan selamat kepada Gibran sudah muncul sejak quick count dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Belakangan, ucapan selamat pun nyaris tak terbendung.

Gibran yang sebelumnya menyatakan tak akan terjun di dunia politik, juga tak meninggalkan dunia media sosial. Setelah hampir dipastikan menjadi Wali Kota Solo, Gibran mengunggah sejumlah foto yang membuat heboh warganet.

Baca Juga: Bobby Nasution Mantu Jokowi Unggah Foto Bareng Anak, Tak Disangka Warganet Komentar Seperti Ini

Minggu, 13 Desember 2020 malam, Gibran tiba-tiba mengunggah tiga foto dalam tiga postingan berbeda. Foto itu menggambarkan momen Gibran tengah bermain sepak bola.

Namun, foto yang ditampilkan tak sesuai dengan caption yang ditulisnya. Entah sengaja atau tidak, unggahan itu cukup membuat heboh warganet.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x