H. Asep Romy Sosok Dibalik Kemenangan Dadang Supriatna Pilbub Bandung

- 14 Desember 2020, 15:21 WIB
H. Asep Romy (membelakangi) saat memeluk adik kandungnya, H.M. Dadang Supriatna seusai mengetahui hasil quick count calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung unggul pada Pilbup Bandubg 9 Desember 2020. 
H. Asep Romy (membelakangi) saat memeluk adik kandungnya, H.M. Dadang Supriatna seusai mengetahui hasil quick count calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung unggul pada Pilbup Bandubg 9 Desember 2020.  /

GALAMEDIA - H. Asep Romy jadi sosok di belakang layar kemenangan calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020 lalu.

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung belum mengumumkan secara resmi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada Bandung, namun berdasarkan hasil real count Tim Bedas dan koalisi partai pengusung pasangan tersebut sudah bisa memastikan menjadi pemenang. 

H. Asep Romy adalah kakak kandung dari Dadang Supriatna yang dapat dipastikan terpilih menjadi Bupati Bandung periode 2021-2026 mendatang. 

Baca Juga: Ini 8 Manfaat Bawang Merah, Bisa Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh, Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi

"Orangnya tidak banyak bicara, namun sosok Bang Romy ini merupakan sosok di belakang layar kemenangan H. Dadang Supriatna di Pilbup Kabupaten Bandung tanggal 9 Desember 2020 lalu," kata Deden Karna  Subrata, Galamedia dalam keterangannya, Senin 14 Desember 2020.

Deden mengaku mengikuti perjalanan karir politik Dadang Supriatna. "Saya masih ingat ada percakapan setahun yang lalu antara saya dengan Bang Romy. Ketika itu, Kang DS (Dadang Supriatna) baru memenangkan Pileg 2019 sebagai Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Ketika itu, Kang DS belum dilantik, kurang lebihnya ya seperti saat sekarang ini, saat-saat rileksasi menikmati suka citanya kemenangan Pilbup Bandung," tuturnya. 

Sebelum Kang DS mencalonkan diri menjadi Bupati Bandung, sudah ada yang menyuruh untuk menempati posisi tersebut. Di antaranya, mendapat dukungan yang kuat dari Asep Romy. 

Baca Juga: LPIK ITB Gelar E-Fest PMW X TOP ITB 2020

"Saya mengenal betul bahwa sosok Bang Romy ini merupakan sosok petarung yang sukses mengantarkan Kang DS dua periode menjadi Kepala Desa di Tegalluar, dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung dan ketika itu baru saja sukses mengantarkan Kang DS menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Bang Romy sosok yang sungguh-sungguh akan memperjuangkan sang adik sukses menggapai mimpinya," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x