CPNS Cimahi yang Lolos Seleksi Mendadak Jalani Tes Urine, Ada Apa ya?

- 14 Desember 2020, 18:07 WIB
 Puluhan CPNS tahun 2019 yang lolos seleksi di lingkungan Pemkot Cimahi menjalani tes urine di selasar gedung B Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 14 Desember 2020.
Puluhan CPNS tahun 2019 yang lolos seleksi di lingkungan Pemkot Cimahi menjalani tes urine di selasar gedung B Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 14 Desember 2020. /Laksmi Sri Sundari

GALAMEDIA - Sebanyak 98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang telah lolos seleksi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, menjalani tes urine secara mendadak.

Hal itu dilakukan guna menciptakan pegawai dan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Tes urine yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi bekerjasam dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi ini berlangsung di selasar gedung B Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Gawat! Kota Cimahi Kembali Zona Merah Covid-19, Angka Kasus Dekati 2.000 Jiwa

"Kita bekerjasama dengan BNN Kota Cimahi menggelar tes urine kepada CPNS formasi 2019 yang kemarin sudah seleksi," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan pada BKPSDMD Kota Cimahi, Isnendi didampingi Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Jamaludin ditemui usai kegiatan tes urine.

Menurut Isnendi, tes urine ini dilakukan untuk melengkapi persyaratan CPNS yang masuk dan diterima di Kota Cimahi, agar para pegawai di jajaran pemerintah setempat diharapkan benar-benar bersih dari pengaruh narkoba.

"Tes urine ini diikuti sebanyak 98 orang, semua CPNS yang lolos seleksi. Berlangsung sehari. Kita ingin meyakinkan bahwa CPNS tersebut clear dari narkoba. Jika ada yang positif kita proses sesuai aturan yang berlaku," sebutnya.

Baca Juga: Akhirnya! Bansos Covid-19 Tahun 2021 Bakal Disalurkan Dengan Uang Tunai

Dijelaskan Isnendi, pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara mendadak. Pihaknya hanya memberitahu para CPNS tersebut jika akan dilakukan pengarahan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x