Anggota FPI Tewas Ditembak, Ini Permintaan Tegas Habib Aboe Bakar Al-Habsy ke Komnas HAM

- 14 Desember 2020, 18:28 WIB
Habib Aboe Bakar Al Habsyi.
Habib Aboe Bakar Al Habsyi. /Instagram.com/@habib_aboe

GALAMEDIA - Kasus tewasnya enam anggota Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsy meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk lebih proaktif mengawal kasus itu.

"Saya berharap mitra-mitra kami lebih proaktif, khususnya Komnas HAM," kata Aboe yang ditemui usai mengikuti rapat kunjungan kerja reses, di Kejati NTB, Mataram, Senin, 14 Desember 2020.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta di RCTI, Senin 14 Desember 2020 Hadir Sebelum Indonesian Idol

Aboe menyampaikan hal tersebut, karena melihat kasus yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 pada Senin 7 Desember 2020 dini hari itu sangat berkaitan erat dengan perlindungan hak asasi manusia.

"Ini bukan masalah ringan, tapi ini masalah serius yang menyangkut hak asasi manusia dan juga menyangkut kepercayaan seluruh rakyat Indonesia," terang dia dikutip dari Antara.

Baca Juga: Banyak Netizen Butuh Jasanya untuk Habib Rizieq, Begini Respons Hotman Paris

Menurut keterangan polisi, peristiwa yang berujung tewasnya enam orang laskar FPI itu terjadi saat petugas sedang mengecek informasi pengerahan massa terkait dengan pemanggilan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Ketika kendaraan anggota Polda Metro Jaya tengah mengikuti kendaraan pengikut Habib Rizieq, tiba-tiba datang menghampiri dua kendaraan pendukung Habib Rizieq. Kendaraan petugas dipepet dan dihentikan.

Baca Juga: Gawat! Kota Cimahi Kembali Zona Merah Covid-19, Angka Kasus Dekati 2.000 Jiwa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x