Luhut: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lambang Modernisasi Transportasi di Indonesia

- 15 Desember 2020, 18:49 WIB
Peresmian Outlet Tunnel 1 Breakthrough Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Jalan Tol arah Jakarta KM 5 + 500 DK 4 Halim, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 15 Desember 2020. (ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
Peresmian Outlet Tunnel 1 Breakthrough Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Jalan Tol arah Jakarta KM 5 + 500 DK 4 Halim, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 15 Desember 2020. (ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi) /

GALAMEDIA - Kereta cepat Jakarta-Bandung tak butuh waktu lama lagi untuk bisa dinikmati oleh masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut keberadaan kereta cepat Jakarta-Bandung sebagai lambang modernisasi transportasi publik di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Outlet Tunnel 1 Breakthrough di Jalan Tol arah Jakarta KM 5 + 500 DK 4 Halim, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 15 Desember 2020.

Baca Juga: LINK STREAMING Sinetron Ikatan Cinta 15 Desember 2020, Andin dan Al Terus Pamer Kemesraan

"Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung adalah proyek penting yang menjadi perhatian kita bersama. Proyek ini merupakan titik lain modernisasi transportasi publik di Indonesia," tutur Luhut, dikutip dari Antara.

Luhut menyatakan, proyek yang melibatkan kerja sama dengan perusahaan asal China itu menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia.

"Ini menjadi transportasi massal modern untuk memecah masalah kebutuhan mobilitas kita," ujarnya.

Baca Juga: ILC TVOne Pamit, Malam Nanti Jadi Edisi Perpisahan, Fadli Zon: Demokrasi Telah Dimatikan

Ia menambahkan dengan adanya kereta cepat di Indonesia, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian, kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x