ILC Pamit dari TVOne, Bakal Kembali Hadir di Platform Digital

- 16 Desember 2020, 07:54 WIB
ILC TVOne yang dipandu oleh Karni Ilyas akan berakhir dan menyatakan pamit.
ILC TVOne yang dipandu oleh Karni Ilyas akan berakhir dan menyatakan pamit. /tvone

GALAMEDIA - Program televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) akan tayang di platform digital, menyusul telah berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne untuk periode tahun 2020.

TvOne dalam siaran pers, Selasa, 15 Desember 2020 malam menyatakan, Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah "brand and program televisi" yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh tvOne.

Baca Juga: Positivity Rate di Indonesia Kian Tinggi, Satgas Covid-19: Sangat Berbahaya

"Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC," demikian pernyataan tertulis TvOne.

"Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital," sambung pernyataan itu.

Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Baca Juga: Sah, Dadang Sahrul Raih Suara Terbanyak di Pilkada Kabupaten Bandung

Menurut mereka, beberapa indikator yang mendukung keputusan itu adalah jumlah subscribers pada kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

Pada saat ini platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita. Dikutip dari Antara, ke depannya, fenomena itu akan menjadi lebih dominan lagi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x