Hari Ini, 88 Desa di Sumedang Laksanakan Pilkades Serentak

- 16 Desember 2020, 13:30 WIB
Gelaran Pikades Ssrentak di Sumedang
Gelaran Pikades Ssrentak di Sumedang /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Sebanyak 88 Desa di Kabupaten Sumedang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, Rabu 16 Desember 2020.

Panitia ditiap-tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), menyiapkan petugas yang secara khusus memeriksa suhu tubuh pakai thermal gun, memastikan setiap pemilih yang datang memakai masker dan mengarahkan untuk pakai hand sanitizer/cuci tangan.

Demikian pula saat menunggu giliran mencoblos, para pemilih duduk di tempat dengan jaraknya yang sudah diatur.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Latih 462 Ribu Nakes dan Vaksinator untuk Disebar ke Daerah

"Karena Pilkades Serentak ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19, maka Protokol Kesehatan harus dijalankan secara ketat. Tadi saya pun melihat secara langsung, semua warga (pemilih) yang datang ke TPS melaksanan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Karena itu saya memberi apresiasi kepada petugas di TPS yang secara tegas dan ketat menjalankan Prokes)," kata Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, disela meninjau Pilkades di Desa Cibunar Kec.Rancakalong.

Penerapan Prokes yang ketat merupakan upaya pemerintah daerah, dalam mencegah penyebaran dan timbulnya klaster baru Covid-19, pasca Pilkades Serentak.

Baca Juga: Biar Tidak Disebut Kurang Update, Ini Arti bahasa Gaul yang Ngetrend di Media Sosial

"Sebagai bentuk keseriusan, pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran lebih dari Rp 2 miliar, untuk pengadaan sarana protokol kesehatan di 88 Desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak," ungkapnya.

Selain itu, Erwan bergarap Pilkades Serentak bisa menghasilkan Kepala Desa berkualitas, yang dapat mensejahterakan warganya. "Mudah-mudahan Pilkades Serentak ini berjalan aman lancar dan tertib, serta sukses tanpa ekses," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x