Yakinkan Masyarakat, PresidenJokowi Menjadi Penerima Pertama Vaksinasi Covid-19

- 16 Desember 2020, 14:33 WIB
Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/12). (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden) /
Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/12). (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden) / /

GALAMEDIA- Untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan pada masyarakat, Presiden RI Joko Widodo menegaskan akan menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19 saat masa pemberian vaksin sudah siap dilakukan.

"Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali," ujar Presiden saat memberikan keterangan pers secara virtual yang disaksikan melalui tayangan video Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu 16 Desember 2020.

Presiden mengatakan keputusannya menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19, untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan benar-benar aman.

Baca Juga: Susu Kefir Dikenal Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Ini Manfaat Lain Susu Warisan Kuliner Nabi

Presiden dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan keputusan pemerintah bahwa vaksinasi Covid-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa biaya sama sekali.

Keputusan terkait vaksinasi gratis diambil setelah menerima berbagai masukan publik dan melakukan kalkulasi ulang keuangan negara.

Baca Juga: Koresponden Kerajaan Buka-bukaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry Tinggalkan Istana demi Uang

"Terakhir saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan '3M', menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua. Terima kasih," ujar Kepala Negara.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x