Satpol PP Terjunkan Ratusan Personel dan Siap Bubarkan Kerumunan

- 16 Desember 2020, 16:56 WIB
KEPALA  Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi.
KEPALA Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi. /Hj.Ati Suprihatin

GALAMEDIA - Meminimalisir penyebaran Covid-19 pada libur natal dan tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyiapkan 400 anggotanya. Personil akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi keramaian.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi yang ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (16 Desember 2020), mengatakan, menghadapi liburan natal dan tahun baru, pihaknya sudah melakukan antisipasi terkait pengamanan sekaligus upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pengamanan yang berlangsung pada 24 hingga 31 Desember mendatang, difokuskan pada keamanan dan kenyamanan wisatawan, serta memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Mau Bepergian Saat Pandemi? Kenali Dulu Risiko Mobilitas Agar Terhindar Covid-19

"Pengamanan dilakukan sebagai bentuk implementasi surat edaran nomor 003/SE.147-Disbudpar bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah resmi melarang masyarakat untuk merayakan pesta pergantian malam tahun baru," katanya.

Titik-titik yang akan menjadi konsentrasi pengamanan antara lain kawasan Alun-Alun, Jalan Ir. H. Djuanda, Dipatiukur, serta di taman-taman tematik lainnya.

Di titik-titik tersebut, pada perayaan tahun baru tahun-tahun sebelumnya, selalu terjadi konsentrasi massa, sehingga dikhawatirkan tahun ini tetap terjadi meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Heboh DPRD DKI Walkout, Grace Natalie: Lebih Baik Dimusuhi Daripada Pakai Rompi Oranye

Menurut Rasdian, pengamanan tetap difokuskan pada keamanan dan kenyamanan wisatawan, serta memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x