Atalia Ridwan Kamil Buka Pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Perempuan dan Ibu

- 16 Desember 2020, 23:48 WIB
Pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 16 Desember 2020. /Rizal/Humas Jabar

GALAMEDIA - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil membuka Pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 16 Desember 2020.

Turut hadir melalui konferensi video TP-PKK kabupaten/kota di Jabar dan 11 Organisasi Kewanitaan di Jabar. Selain itu, kegiatan tersebut digelar secara serentak pada minggu ini oleh TP-PKK di Indonesia.

“Hari ini adalah rapid test gratis untuk para ibu dan perempuan dalam rangkaian Hari Ibu yang memang digagas sangat luar biasa oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) melalui Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ibu Tito Karnavian. Jadi, hari ini adalah pelaksanaan launching untuk wilayah Jawa Barat bersama 27 kota/kabupaten,” kata Atalia.

Baca Juga: Besok Jalani Pemeriksaan Polisi, Wartawan Edy Mulyadi Sebut Tudingan Bohong Sebagai Fitnah Keji

Sebanyak 3.250 rapid test disiapkan dalam kegiatan tersebut. Rapid test tersebut berasal dari bantuan sejumlah pihak. Mulai dari Dinas Kesehatan Jabar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, sampai Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

“Kami mendapatkan dukungan luar biasa dari Dinas Kesehatan Jabar, BPBD Jabar, termasuk juga dari IKAPTK, sebanyak 3.250 (rapid test) dan ini kami sebarkan juga sebagai stimulan kepada 27 kota/kabupaten,” ucap Atalia.

“Harapannya, mereka (TP-PKK kabupaten/kota) akan mampu terus menambah jumlah rapid test tersebut sehingga bisa juga sampai ke wilayah kecamatan dan juga desa,” imbuhnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Patuhi Luhut Binsar Panjaitan, DKI Jakarta Terapkan WFH 75 Persen

Atalia mengatakan, mereka yang reaktif rapid test akan langsung menjalani pengetesan (testing) metode uji usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X