Amien Rais Ngebet Temui Jokowi, Minta Pemerintah Tak Beri 'Angin Kencang' ke Komunis

- 17 Desember 2020, 15:29 WIB
 Amien Rais menyatakan keinginan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan meminta pemerintah tak memberi 'angin kencang ke komunis.
Amien Rais menyatakan keinginan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan meminta pemerintah tak memberi 'angin kencang ke komunis. /Tangkapan Layar YouTube.com/Amien Rais Official

GALAMEDIA - Tokoh nasional Amien Rais menyatakan ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia akan meminta pemerintah untuk tak memberi 'angin kencang' ke komunis.

"Kami akan minta waktu untuk ketemu pak Jokowi, langsung ke jantungnya kekuasaan. Jadi jangan takut," ujar Amien saat ditemui wartawan di Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

Amien ingin bertemu Presiden Jokowi untuk meminta atraksi politik yang ada saat ini dihentikan, karena menurut dia, itu hanya akan membelah bangsa Indonesia.

Baca Juga: Panglima TNI Serahkan Kendaraan Operasional Kepada Dandenma Mabes TNI  

Ia juga menilai, saat ini pemerintah agak berat sebelah dalam relasi dengan Beijing (China).

Lebih lanjut Amien mengatakan, saat ini dirinya sudah sepuh untuk berdemonstrasi. Karena itu, menurut dia, aksi tersebut hanya akan diikuti oleh aktivis yang lebih muda.

Pernyataan itu disampaikan Amien untuk menjawab pertanyaan dari awak media mengenai adanya rencana aksi dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI untuk menuntut agar kasus penembakan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) diusut tuntas.

Baca Juga: Hari Juang TNI AD Brigif Raider/13 Galuh Gelar Donor Darah dan Doa Bersama

"Oh saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya," kata Amien dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x