Masih Zona Merah, Oded Kembali Ingatkan Warganya Tak Rayakan Pergantian Tahun

- 17 Desember 2020, 23:55 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. /Hj. Ati Suprihatin

GALAMEDIA - Semakin dekat dengan momen perayaan tahun baru, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kembali mengimbau dan mengingatkan warga Kota Bandung untuk tidak bereuforia dan berkerumun pada saat malam pergantian Tahun 2020 ke 2021. Imbauan ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sebelumnya Oded sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Bandung No. 003/SE.147-Disbudpar yang isinya melarang penyelenggaraan perayaan atau pesta pegantian malam tahun baru. SE tersebut ditujukan kepada pimpinan/manajer hotel, pemilik pusat perbelanjaan, cafe, restoran, tempat hiburan, dan seluruh masyarakat Kota Bandung

“Sesuai dengan Surat Edaran, kami melarang warga Kota Bandung untuk melakukan kegiatan perayaan malam pergantian Tahun 2020 ke 2021 nanti. Cukup di rumah saja kita berkegiatannya” ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Gawat! Enam Santri Kedapatan Bawa Busur Panah, Kapolres: Belum Ditemukan Identitas FPI

Oded meminta peran serta dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Terlebih saat ini kondisinya masih belum reda.

Tak hanya bagi warga Kota Bandung, ia juga mengimbau kepada warga luar kota untuk menahan keinginannya datang ke Kota Bandung. Kecuali jika memang keperluannya sangat mendesak.

Untuk mengamankan situasi dan juga mencegah terjadinya kerumunan massa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mengerahkan 400 personil. Petugas akan disebar di beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, seperti di kawasan Alun-alun, Jalan Ir. H. Djuanda, Dipatiukur, serta di taman-taman tematik.

Baca Juga: Tanpa Tergugat 2, Sidang Lanjutan Kasus Rekayasa Pernikahan Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Lancar

Satpol PP akan didukung oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Polrestabes Bandung.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x