Ratusan Personel Brimob dari Sulawesi Langsung Diterbangkan ke Jakarta Jelang Aksi 1812

- 18 Desember 2020, 07:43 WIB
Ilustrasi personel Brimob.
Ilustrasi personel Brimob. /lingkarmadiun.pikiran-rakyat.com

GALAMEDIA - Sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) personel Satuan Brimob Polda Sulut diterbangkan ke ke Jakarta untuk di-BKO ((bawah kendali operasi) ke Polda Metro Jaya.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. RZ Panca Putra memimpin apel pemberangkatan, di Manado, Kamis, 17 Desember 2020. Personel itu diterbangkan jelang digelarnya aksi 1812 di Jakarta, Jumat, 18 Desember 2020.

Panca Putra mengharapkan supaya 200 personel yang di-BKO itu, untuk menjalankan tugas tersebut dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga: Innalillahi, Sahrul Gunawan Sampaikan Kabar Tak Sedap, Terbaring Gunakan Alat Bantu Pernapasan

"Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara," tuturnya.

Ia mengatakan, personel yang diberangkatkan akan bertugas mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Seluruhnya harus dalam keadaan sehat.

"Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat," katanya pula.

Baca Juga: FPI Paksakan Gelar Demo 1812 ke Istana Negara? Kapolda Metro Jaya Langsung Bereaksi

Kapolda berharap seluruh personel berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x