Program Tas Bakti untuk Guru Kunjung Jabar, Bantu Guru Mengajar Tatap Muka saat Pandemi

- 19 Desember 2020, 15:21 WIB
Foto Ilsutrasi Program Tas Bakti untuk Guru Kunjung Jabar
Foto Ilsutrasi Program Tas Bakti untuk Guru Kunjung Jabar /instagram @jabarmasagi_

GALAMEDIA - Masa pandemi yang sudah berjalan sekitar 10 bulan menuntut proses belajar mengajar berubah. Yang tadinya tatap muka sekarang harus dilaksanakan secara daring/online atau belajar dari rumah (BDR).

Belajar online memang tidak bisa maksimal 100 persen, ada saja peserta didik yang tidak bisa mengikutinya disebabkan beberapa faktor. Seperti tidak memiliki perangkat gadget, tidak ada sinyal, dll. 

Dinas Pendidikan Jabar dan Program Jabar Masagi, dibantu sejumlah pihak melakukan terobosan untuk membantu guru melakukan belajar tatap muka dengan siswanya, khususnya kepada peserta didik yang tidak bisa melaksanakan belajar online.

Baca Juga: Jangan Berhenti Olahraga Meski Pandemi, Ini Waktu yang Tepat untuk Berolahraga di Masa Pandemi

Yakni dengan program "Tas Bakti untuk Guru Kunjung Jabar. Isi tas bakti itu adalah masker buatan siswa SMKN 9 Kota Bandung, handsanitizer produk siswa SMKN 5 Bandung, tas yang bisa diubah menjadi meja dan papan tulis buatan Alumni Desainer ITB.

Selain itu, materi bahan ajar pembelajaran kontektual-kolaboratif yang telah di-dowload ke dalam USB oleh Tikomdik Disdik Jabar dan para talent siswa SMA/SMK/SLB.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Sopandi, tahap awal pihaknya akan mengadakan tas bakti guru kunjung itu sekitar 300 buah.

"Namun yang dibagikan saat ini pada launching tas bakti guru kunjung hari ini sebanyak 150," kata Dedi di sela peluncuran tas bakti guru kunjung secara virtual, Sabtu 19 Desember 2020.

 

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x