SMA Darul Hikam Gelar Pameran Ekskul Secara Virtual di Tengah Pandemi

- 19 Desember 2020, 16:37 WIB
Kegiatan ekskul virtual SMA Darul Hikam. (dok. Darul Hikam)
Kegiatan ekskul virtual SMA Darul Hikam. (dok. Darul Hikam) /

 

GALAMEDIA - Mengembangkan potensi di luar akademik, ekstrakurikuler (ekskul) menjadi pilihan bagi siswa untuk menyaluarkan potensi tersebut. Kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar sampai universitas.

Melihat potensi siswa tersebut, SMA Darul Hikam membuat exhibition atau pameran ekskul secara virtual bagi para siswanya, karena kondisi pandemi Covid-19.

Adapun enam ekskul yang ditampilkan oleh para pembimbing atau koordinator, seperti tari salman, pencak silat tenaga dasar (PSTD), literasi, public speaking, desain grafis dan robotic.

Baca Juga: Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Program Bansos Provinsi Jawa Barat Dilanjutkan pada 2021

Dalam kegiatan virtual tersebut, guru atau pembimbing mengajarkan kepada siswa melalui zoom, kemudian siswa mengkuti kegiatan tersebut di rumah masing-masing. Anak-anak atau siswa merekam sendiri dan didengarkan secara bersama-sama.

Kepala SMA Darul Hikam, Mari Marhamah mengatakan, pihaknya menyadari tidak semua siswa menguasai tentang akademik saja. Tetapi ketika ada pameran ekskul di sekolah, mereka langsung mengikutinya dengan baik.

Menurutnya melalui pameran ekskul tersebut, mereka bisa mengetahui potensi-potensi di luar akademiknya.

"Karena kondisi pandemi, kami dilakukan secara virtual. Alhamdulillah, justru anak-anak dengan kreatif menampilkan di dalam bentuk virtual. Dengan kegiatan seperti ini, tidak melihat potensi anak sesuai dengan ekskulnya aja, tapi bagaimana anak-anak mengemas secara teknologi informasinya," ungkapnya di sela kegiatan, di Kota Bandung, Sabtu 19 Desember 2020.

Baca Juga: Demi Keamanan, Amerika Serikat Tutup Operasional Dua Konsulat di Rusia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x