Klasemen Liga Inggris Usai Livepool Bantai Crystal Palace, Everton Taklukkan Arsenal

- 20 Desember 2020, 06:18 WIB
liverpool
liverpool /yuan/Liverpool



GALAMEDIA - Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris selepas menggelar pesta gol di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-14.

Bertandang ke Selhurst Park, Sabtu, Liverpool memberondong gawang tuan rumah dengan tujuh gol tanpa balas untuk mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar mereka di Liga Inggris.

Tiga poin yang dihasilkan dari tujuh gol itu membuat Liverpool kini mengoleksi 31 poin dan unggul enam poin atas Tottenham Hotspur yang baru main pada Minggu malam menjamu Leicester City.

Rival sekota Liverpool, Everton, menyodok ke posisi kedua klasemen dengan raihan 26 poin setelah membekap Arsenal 2-1 di Goodison Park.

Baca Juga: Brace Suarez Bawa Atletico Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bantai Elche 3-1

Arsenal yang kini sudah tujuh pertandingan nirmenang dan lima di antaranya berujung kekalahan, tak beranjak dari urutan ke-15 dengan koleksi 14 poin hanya punya jarak aman empat poin dari zona degradasi.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Manchester City menang tipis 1-0 atas Southampton di St. Mary's berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

City kini mengumpulkan 23 poin tertinggal satu poin tepat di bawah Southampton. Kedua tim secara berurutan menempati peringkat keenam dan kelima setelah dilompati Everton.

Satu laga lain yang sudah digelar berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Newcastle United kontra Fulham di St. James' Park, kendati tim tamu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Baca Juga: Gila, Liverpool Bantai Tuan Rumah Crystal Palace Tujuh Gol Tanpa Balas

Kedua tim sementara memperbaiki posisinya di klasemen, Newcastle ke urutan ke-12 dengan 18 poin dan Fulham (10) meninggalkan zona degradasi ke peringkat ke-17.

Pun demikian, posisi kedua tim belum aman mengingat masih ada enam pertandingan pekan ke-14 yang akan dimainkan hingga Selasa 22 Desember dini hari WIB.

Selain pertandingan Tottenham kontra Leicester, jadwal Minggu malam ini juga diisi tiga laga lain termasuk Sheffield United yang masih memburu kemenangan perdana musim ini saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Lantas Manchester United akan menjamu Leeds United di Old Trafford dan Sam Allardyce bakal melakoni debut kepelatihannya di West Bromwich Albion ketika The Baggies menjamu Aston Villa di The Hawthorns.

Baca Juga: Ulsan Hyundai Jawara Liga Champions Asia 2020 Usai Kalahkan Persepolis Iran 2-1

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-14 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu 19 Desember malam - Minggu 20 Desember dini hari

Crystal Palace 0 - Liverpool 7 (Takumi Minamino 3', Sadio Mane 35', Roberto Firmino 44', 68', Jordan Henderson 52', Mohamed Salah 81', 84')

Southampton 0 - Manchester City 1 (Raheem Sterling 16')

Everton 2 - Arsenal 1 (Rob Holding bd-22', Yerry Mina 45'; Nicolas Pepe p-35')

Newcastle United 1 - Fulham 1 (Callum Wilson p-64'; Matt Ritchie bd-42')

Minggu 20 Desemmber malam  - Senin 21 Desember dini hari

19.00 Brighton & Hove Albion vs Sheffield United

21.15 Tottenham Hotspur vs Leicester City

23.30 Manchester United vs Leeds United

02.15 West Bromwich Albion vs Aston Villa

Selasa 22 Desember dini hari

00.30 Burnley vs Wolverhampton

03.00 Chelsea vs West Ham United


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x