Sah! di Sumedang Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

- 20 Desember 2020, 13:51 WIB
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir.
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir. /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan, tidak akan ada perayaan tahun baru di Sumedang, seperti pesta kembang api dan acara-acara lainnya.

Sikap itu disampaikan Dony, mengingat perkembangan reproduksi Covid yang terus alami peningkatan, hingga memaksa Sumedang berstatus zona orange.

"Covid belum lah usai. Karena itu saya nyatakan tidak ada perayaan tahun baru di Sumedang," kata Dony Ahad 20 Desember 2020.

Baca Juga: Tsunami Mengancam Wilayah Pangandaran, BMKG Langsung Bergerak

Perkembangan Covid di Sumedang masih sangat mengkhawatirkan. Dima a saat ini terdapat 94 kasus terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di RSUD, Fasilitas Kesehatan Masyarakat dan isolasi mandiri.

Dari kasus tersebut teridentifikasi sebanyak 315 orang berstatus kontak erat, 12 orang suspek. Selain itu ada 295 orang yang diketahui sudah melakukan perjalanan dari wilayah terkonfirmasi zona merah.

"Melihat situasi ini, saya minta agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karen untuk saat ini gerakan 3M cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid," tandasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x