Pascaperistiwa Pembunuhan Kusir Delman, Muspika Majalaya Bakal Lakukan Operasi Miras

- 21 Desember 2020, 12:39 WIB
Petugs menghalau warga yang ingin melihat lokasi pebunuhan kusir delman di Kecamatan Majalaya, kemarin
Petugs menghalau warga yang ingin melihat lokasi pebunuhan kusir delman di Kecamatan Majalaya, kemarin /Engkos kosasih

GALAMEDIA - Pascaperistiwa pembunuhan Samsudin (25), kusir delman warga Kampung Kukun Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung,Minggu 20 Desember 2020, Camat Majalaya H. Ika Nugraha beserta jajaran Satpol PP Majalaya langsung bereaksi.

Peristiwa pembunuhan yang sempat menggeger warga Majalaya dan sekitarnya itu, diduga dipicu oleh pesta minuman keras (miras) jenis tuak yang melibatkan korban dan tiga warga lainnya di atas delman yang diparkir di lahan kosong Jalan Gorodog, Desa Majasetra, Majalaya.

Petugas kepolisian dari Polsek Majalaya menyebutkan, terduga pelaku pembuhunan dengan inisial Ri sudah diringkus pada Minggu sore beberapa jam setelah kejadian.

Baca Juga: Didatangi Pelanggan dengan Rekening Rp 8 Triliun, Ini yang Dilakukan Balenciaga demi Kylie Jenner

"Upaya kedepan, kami akan koordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil untuk digiatkan kembali operasi penertiban dan pemusnahan miras di wilayah Kecamatan Majalaya. Apalagi sekarang menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2021 yang biasanya ada peningkatan dalam penggunaan dan penyalahgunaan miras," kata Ika Nugraha kepada Galamedia di Majalaya, Senin.

Ika menegaskan, operasi miras itu melibatkan unsur Polsek Majalaya, Koramil Majalaya dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Bila perlu kita libatkan juga unsur ormas. Hari ini (Senin) kami akan kooordinasi dengan unsur muspika. Mudah-nudahan hari ini juga sudah bisa dilaksanakan operasi pemberantasan miras," tandasnya.

Baca Juga: Tuai Kritikan, Sahroni: Baliho 'Mimpi jadi Presiden', Mumpung Mimpi Masih Gratis, ngga Bayar

Ia pun mengimbau kepada para pelaku usaha atau pedagang minuman keras untuk tidak menjual miras karena akibatnya sangat meresahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x