Yusri Ihza Mahendra Berkeluh Kesah, Kiriman Barangnya Tertahan di Gudang Bea Cukai Tanpa Kejelasan

- 21 Desember 2020, 12:42 WIB
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra. /Dok. Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) mengeluhkan lambatnya pelayanan pengiriman barang-barang dari luar negeri akhir-akhir ini.

Sehubungan hal itu, Menteri Kehakiman dan HAM RI periode 1999-2004 ini meminta perhatian dari Ditjen Bea Cukai Kementrian Keuangan RI.

"Mohon perhatian kepada Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan atas lambatnya pelayanan kiriman barang-barang dari luar negeri," ujar Yusril dalam cuitannya pada akun Twitter @Yusrilihza_Mhd, Senin 21 Desember 2020.

Ia menyebutkan, barang-barang berupa makanan dan teh yang dikirim keluarganya dari Jepang tertahan lebih dari sepekan di Gudang Bea Cukai Bandara Sukarno Hatta tanpa kejelasan.

Baca Juga: Kapolri Beberkan Prediksi Gangguan Kamtibmas pada Masa Perayaan Natal dan Tahun Baru

"Kami sudah berulang kali bertanya ke DHL sebagai kurir, namun mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa karena barang-barang kiriman dari luar negeri kini menumpuk di gudang," ungkap pakar hukum tata negara ini.

"Sebagian malah belum diinput ke sistem sehingga harus dicari-cari dulu di gudang. Alasan yang kami terima katanya lagi pandemi," katanya.

Baca Juga: Kapolri Beberkan Prediksi Gangguan Kamtibmas pada Masa Perayaan Natal dan Tahun Baru

Ia mengatakan, konon karena pandemi petugas bea cukai work from home (WFH). "Konon, sehari masuk sehari WFH," katanya.

"Kalau memang demikian, tentu saja barang-barang kiriman akan menumpuk di bandara. Kalau isinya makanan isinya tentu rusak. Mohon perhatian Bea Cukai. Terima kasih," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x