Heboh Reshuffle Kabinet! Terawan Agus Putranto, Fachrul Razi dan Agus Suparmanto Diganti

- 21 Desember 2020, 15:06 WIB
Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju tertangkap kamera tak menggunakan masker saat rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin 3 Agustus 2020. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju tertangkap kamera tak menggunakan masker saat rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin 3 Agustus 2020. (Biro Pers Sekretariat Presiden) /

GALAMEDIA - Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Jilid II kian santer mencuat seiring dua menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juari Batubara tersandung kasus korupsi.

Isu reshuffle makin santer terdengar saat Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melakukan rapat internal, Senin 21 Desember 2020.

Di sela isu tersebut, berhembus nama-nama tokoh yang kuat masuk dalam proyeksi Calon menteri Jokowi.

Pertama, ada nama Budi G Sadikin, yang disebut akan menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Baca Juga: Tsunami Setinggi 20 Meter Mengancam Pangandaran, PVMBG: Kejadian di Suatu Tempat Itu Berulang

Kemudian ada nama Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang disebut akan menggantikan Juliari di posisi Menteri Sosial.

Kabar lainnya, posisi Menteri Agama juga akan diganti. Nama Yahya Cholil Stakuf disebut-sebut akan menggantikan Fachrul Razi.

Baca Juga: Berani Beda, Berikut Ide Hadiah Natal Serba Orange

Kemudian kabar lainnya menyebutkan nama Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono yang akan menggantikan Mantan Menteri KKP yang tersangkut kasus korupsi, Edhy Prabowo.

Selain itu, posisi Menteri Perdagangan juga disebut akan diganti. Nama M Lutfi disebut akan masuk menggantikan Agus Suparmanto.***




Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x