Nurul Arifin: Tindakan Negara terhadap Pemecah Belah Bangsa Sudah Tepat

- 21 Desember 2020, 18:55 WIB
Anggota MPR RI, Nurul Arifin pada Sosialsiasi 4 Pilar MPR-RI di Kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Senin 21 Desember 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Anggota MPR RI, Nurul Arifin pada Sosialsiasi 4 Pilar MPR-RI di Kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Senin 21 Desember 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Anggota MPR RI, Nurul Arifin berharap masyarakat untuk menjaga kebhinekaan, sehingga kondusifitas tetap terjaga di masyarakat.

Terlebih dengan berbagai isu yang mengarah kepada perpecahan kesatuan dan persatuan, yang berhembus di tengah masyarakat.

Menurutnya Indonesia terdiri dari beragam suku, budaya, etnis dan agama. Sehingga semboyan Bhineka Tunggal Ika atau Berbeda Tetap Satu Jua harus terus digaungkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga: Waduh, 64 Kabupaten dan Kota Termasuk Bandung, Masuk Daerah dengan Risiko Tinggi Penyebaran Covid-19

"Tentu sangat penting untuk menjaga Kebhinekaan Indonesia, yang terdiri dari berbagai macam suku, etnis, agama," ungkapnya pada Sosialsiasi 4 Pilar MPR-RI di Kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Senin 21 Desember 2020.

Menurutnya yang telah dilakukan oleh negara dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia sudah benar, dengan bersikap tegas kepada pihak-pihak yang berpotensi memecah belah bangsa.

Kendati munculnya anggapan bahwa negara bertindak represif dengan melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Lindungi Hak-hak Penyandang Disabilitas, Kemensos Bentuk KND

"Negara sudah bertindak benar dengan bersikap tegas. Jadi jangan ada yang bermain-main disitu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x