Politisi PDIP Serang Ustadz Abdul Somad Soal Sunat, Netizen Langsung Ingatkan Sunat Bansos Covid-19

- 22 Desember 2020, 08:00 WIB
Ustadz Abdul Somad.
Ustadz Abdul Somad. /Instagram/ustadzabdulsomad_official/

GALAMEDIA - Sejak memperlihatkan kedekatannya dengan Habib Rizieq Shihab, Ustadz Abdul Somad (UAS) akhir-akhir ini kerap diserang netizen. Komentar pedas silih berganti bermunculan di media sosial maupun kolom komentar pemberitaan.

Tak mau ketinggalan, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko ikut menyerang UAS karena melarang umat Islam merayakan malam pergantian tahun. Alasan UAS melarang muslim merayakan karena tahun baru yang identik dengan peniupan terompet yang dianggap sebagai tradisi Yahudi.

Menanggapi hal itu, Budiman lewat akun Twitter pribadinya membeberkan beberapa barang yang juga termasuk dalam budaya orang-orang Yahudi.

Baca Juga: Tsunami Mengancam Wilayah Pangandaran, BMKG Langsung Bergerak

Tampaknya, Budiman Sudjatmiko berbeda pandangan dengan UAS lantaran orang-orang Yahudi menurut dia juga memiliki tahun barunya sendiri, bukan mengikuti kalender masehi.

"Bedug yang ditabuh itu juga tradisi Buddhisme dan agama-agama timur lainnya. BTW, tahun baru Yahudi itu bukan 1 Januari. Mereka punya sendiri, namanya Rosh Hshanah. Oh ya, sunat itu juga tradisi Yahudi. Juga tak makan daging babi," tulis Budiman Sudjatmiko menyertakan artikel berita berjudul "Tegas Sebut Rayakan Tahun Baru Haram, UAS: Terompet Tradisi Yahudi".

Budiman Sudjatmiko pun menceramahi UAS agar tidak sembarangan mengeluarkan pernyataan.

"Dulu hanya jadi bodoh yang gratis. Sekarang jadi pintar pun bisa gratis kok. Jadi tokoh jangan sembarangan mengeluarkan pernyataan. Kebenaran tak lagi berasal dari 1 mimbar tempatmu berdiri," katanya.

Unggahan Budiman kemudian dibalas dengan menohok oleh warganet, akun @EnggalPMT mengingatkan politikus PDIP itu soal kader PDIP yang baru-baru ini terseret korupsi bansos.

"Sunat tradisi Yahudi. Sunat Bansos dan Korupsi tradisi PDI-P", tulis @EnggalPMT.

***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x