Robert: Peluang Pemain Profesional Pulih dari Paparan Covid-19 Cukup Tinggi, Asal Disiplin Prokes

- 22 Desember 2020, 10:20 WIB
Robert Albert
Robert Albert /Ferdy Soegito/

GALAMEDIA - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut pemain profesional berpeluang untuk dapat pulih seperti sediakala jika terpapar virus Corona (Covid-19), asalkan disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Sebelumnya, penyerang Persib Wander Luiz pernah dinyatakan positif Cobid-19, beberapa bulan lalu. Striker asal Brasil itu kemudian dinyatakan negatif setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari dengan disiplin.

Saat menjalani karantina, Wander Luiz sama sekali tidak mengalami keluhan hingga pada akhirnya kembali berlatih bersama tim Pangeran Biru pada September 2020 lalu.

Baca Juga: Sebut KH Said Aqil Siroj Dicaci Maki Gara-gara Berencana, Gus Ali: Dukung PBNU Menerima FPI

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," imbaunya.

Pada kesempatan itu, Roberts pun mendukung Pemerintah Kota Bandung yang telah resmi melarang warganya untuk melakukan perayaan pesta pergantian tahun baru 2021 akibat masih tingginya kasus positif Covid-19 di kota ini.

Pelatih Persib Bandung ini mengajak semua pihak terlibat dalam upaya menekan angka kasus positif Covid-19 di Kota Bandung, bahkan Indonesia.

Baca Juga: Dzikir Asmaul Husna: Al Hadi, Al Badi, Al Baqi, Semoga Selalu Ditunjukkan pada Jalan yang Benar

"Jika ini sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya kami akan mengikutinya. Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan 3M plus 1T," ujar Robert. ***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x