Dikancah Domestik Arsenal Tak Berdaya, Mancehester City Melenggang ke Semifinal Liga Inggris

- 23 Desember 2020, 06:16 WIB
 Arsenal kalah. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)**
Arsenal kalah. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)** /

GALAMEDIA - Arsenal kembali telan kekalahan dikancah domeatik. Kali ini, tim besutan Mikel Arteta iji harus tunduk dari Manchester City 1-4 dalam laga perempat final di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan hasil itu, Man City melenggang mulus ke babak semifinal Piala Liga Inggris dan menjadi tim kedua yang memesan satu tempat di semifinal setelah tim kasta kedua, Brentford, yang menyingkirkan Newcastle United dalam pertandingan lebih awal, demikian catatan laman resmi EFL.

Arsenal yang tengah berada dalam tren performa buruk di kancah domestik tampak bakal gagal keluar dari kubangan itu setelah gawang mereka dibobol oleh sundulan Gabriel Jesus hanya tiga menit setelah sepak mula di Emirates.

Baca Juga: Gus Yaqut Jabat Menteri Agama, Partai Golkar Keluarkan Pandangannya

Di bawah tekanan yang terus mereka rasakan, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 saat Alexandre Lacazette berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan umpan silang kiriman Gabriel Martinelli.

Arsenal sukses mempertahan skor imbang itu hingga turun minum, membesarkan harapan mereka keluar dari tren negatif, tetapi sembilan menit memasuki babak kedua Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna untuk merestorasi keunggulan City.

Menit ke-59, City menggandakan keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Phil Foden melakukan penyelesaian sempurna setelah menerima umpan matang kiriman Fernandinho.

Baca Juga: Menangi Banding di CONI Atas Juventus, Pengurangan Poin Dihapus dan Pertandingan Ditunda

Arsenal berusaha bangkit dan Emile Smith Rowe berhasil menciptakan peluang lewat umpan kirimannya pada menit ke-68 tetapi tembakan akhir Lacazette hanya menghantam sisi luar jaring gawang tim tamu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x