Api Hanguskan Administrasi dan 7 Ruang Kelas SDN 3 Cileunyi, Sekolah Tatap Muka Terancam Batal

- 23 Desember 2020, 13:06 WIB
 Bangunan SDN 3 Cileunyi di Kampung Babakan Situ RT 03/RW 08 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Rabu (23/12/2020) pagi terbakar.
Bangunan SDN 3 Cileunyi di Kampung Babakan Situ RT 03/RW 08 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Rabu (23/12/2020) pagi terbakar. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Tujuh ruang kelas, termasuk ruang kepala sekolah dan guru SDN 3 Cileunyi Kampung Babakan Situ RT 03/RW 08 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Rabu 23 Desember 2020) pagi sekitar pukul 06.00 dilalap di jago merah.

Musibah kebakaran itu diduga dari hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan tujuh ruang kelas termasuk satu ruang guru yang ludes terbakar. Selain itu dokumen sekolah, alat-alat sekolah, buku perpustakaan, alat-alat kesenian, media elektronik dan barang lainnya jadi abu. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi Kanit Pol PP Cileunyi, Rosyid, Korwildik Cileunyi Cucu Supriadi, dan Kepala SDN 03 Cileunyi Euis Nurhayati di lokasi kajadian belum bisa memastikan asal api. Namun mereka menduga asal api dari hubungan arus pendek.

Baca Juga: Rahasia Gelap Kekuasaan Terancam Diungkap, Amerika Pertimbangkan Kekebalan Hukum Putra Mahkota Saudi

Kanit Pol PP Cileunyi Rosyid mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.30 Wib dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari los jaga Unit Cileunyi, Tanjungsari dan Unit Cicalengka.

"Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan," terang Rosyid.

Sementara itu Kapolsek Cileunyi mengatakan, pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk menyelidiiki kebakaran ini dengan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga: Disidak Ngatiyana, Harga Kebutuhan Pokok Di Cimahi Alami Kenaikan, Ayam Potong Paling Tinggi

"Penyebab pastina kebakaran dalam pemyelidikan," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x