Disdik Jabar Pastikan Belajar Tatap Muka Digelar Januari 2021, Siswa Hanya 4 Jam di Sekolah

- 23 Desember 2020, 15:39 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. /HO-Humas Pemprov Jabar/Antara Foto


GALAMEDIA - Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tetap muka akan digelar pada semester genap Januari 2021.

Meski begitu, Disdik Jabar tetap akan mengembalikan keputusan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini bupati atau wali kota.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi menyatakan, secara prinsip pihaknya sudah siap melaksanakan KBM tatap muka untuk jenjang SMA/SMK/SLB di Jabar.

Baca Juga: Heboh Markas Syariah di Megamendung Diusir, Habib Rizieq: Jangan Seenaknya Merampas Saja!

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Penyediaan fasilitas dan protokol kesehatan di sekolah-sekolah juga sudah dilakukan.

"Intinya kami siap melaksanakan KBM tatap muka di Januari 2021. Tentu khusus untuk jenjang SMA/SMK/SLB di bawah pengelolaan kami. Hanya saja, untuk pelaksanaannya nanti tetap akan bergantung juga pada kesiapan pemerintah daerah," tutur Dedi saat ditemui di kawasan Antapani, Kota Bandung, Rabu, 23 Desember 2020.

"Kita lihat dulu dinamisasinya. Jika berjalan lancar, kita akan lanjutkan ke jenjang berikutnya. Jenjang PAUD mungkin di tahap terakhir," kata Dedi.

Kesiapan pemerintah daerah itu, lanjut Dedi, bergantung juga pada berbagai aspek. Namun ia memastikan penerapan KBM tatap muka ini sudah tak bergantung lagi pada level kewaspadaan atau penetapan zona Covid-19.

Baca Juga: Delapan Rest Area di Tol Cipularang dan Cipali Dijadikan Tempat Pemeriksaan Rapid Test Antigen

Seperti diketahui, saat ini di Jabar masih ada dua daerah yang masuk zona merah yaitu Kabupaten Karawang dan Kota Depok.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x