Menteri Baru Pakai Jaket Biru Saat Diperkenalkan, Elite PDIP: Biar Gak Jadi Jaket Oranye

- 23 Desember 2020, 16:17 WIB
Tri Rismaharini (Risma) memberikan pernyataan usai diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial, Selasa, 22 Desember 2020.
Tri Rismaharini (Risma) memberikan pernyataan usai diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial, Selasa, 22 Desember 2020. / (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)/Setkab.go.id

GALAMEDIA - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus berharap menteri baru yang dilantik Presiden Joko Widodo bisa segera beradaptasi mengikuti ritme kerja bersama kabinet Indonesia Maju di tengah pandemi Covid-19.

"Kita semua tentu berharap para menteri dan wakil menteri yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan ritme dan bekerja cepat di tengah tantangan besar akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini," jelas Deddy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Mulai dari Model, Artis, Pegawai Bank Hingga Pramugari jadi Saksi Prostitusi Online Selegram TA

Deddy menilai, para menteri baru bisa segera bekerja jauh lebih penting ketimbang mempermasalahkan hal-hal lain. Seperti penggunaan jaket biru yang dikenakan para menteri baru saat diperkenalkan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, saat dikenalkan kepada publik, enam figur yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi menteri mengenakan kemeja putih dan jaket berwarna biru.

Termasuk Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini alias Risma.

Eks Kepala Kantor Rumah Aspirasi 01 itu menilai, jaket biru yang dikenakan para calon menteri tidak perlu dipolitisir meski Risma merupakan kader PDI Perjuangan yang identik dengan warna merah.

Baca Juga: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Gandeng Habib Luthfi, Tak Beri Peluang Kaum Intoleran

"Warna biru dipilih mungkin karena warnanya yang segar, semangat, bisa bekerja tenang saat krisis pandemi dan ekonomi seperti saat ini, agar teguh dan kompak," terangnya, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x