Duta Perubahan Perilaku, Mojang Satpol PP Kota Bandung Edukasi Prokes Hingga Gang Sempit

- 23 Desember 2020, 21:35 WIB
Mojang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.
Mojang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung. /Hj. Ati Suprihatin

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin masif mengedukasi warganya untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19. Setelah menerjunkan guru-guru muda, kali ini Pemkot Kota Bandung membentuk Duta Perubahan Perilaku yang beranggotakan Mojang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

Duta Perubahan Perilaku bertugas mengajak warga melaksanakan prokes melalui 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan 1T (Tidak Bekerumun).

Kepala Unit Mojang Satpol PP, Nita Anita menuturkan, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai pedoman 3M+1T merupakan hal penting yang harus terus dilakukan. Mengingat level kewapadaan Covid-19 di Kota Bandung masih berada di zona merah dengan risiko tinggi.

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Kapolri Keluarkan Maklumat, Ini Isinya

"Sejak awal pandemi Covid-19, saya beserta 32 anggotanya tak henti-henti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan 3M+1T," katanya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020.

Nita dan anggota Mojang Satpol PP tidak bosan terus mengingatkan dan mengimbau warga melaksanakan prokes. Apalagi Kota Bandung kembali berada di zona merah, edukasi semakin digencarkan dengan memperluas wilayah jangkuan.

Mereka masuk ke gang, pasar, dan lokasi-lokasi yang rentan penyebaran Covid-19. "Karena Kota Bandung ini luas. Jadi kami masuk ke gang-gang sempit dan pasar-pasar, hinggak ke pelosok yang dinilai rentan penyebaran Covid-19," ungkap Nita.

Baca Juga: Pasar dan Lokasi Keramaian Lain Jadi Sasaran Sosialisasi Protokol Kesehatan

Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021, tugas para mojang ini semakin berat, karena Kota Bandung merupakan salah satu daerah tujuan wisata. Meski di masa pandemi, Kota Bandung masih menjadi primadona bagi wisatawan, khususnya dari Jakarta dan kota sekitar Bandung.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x