Inalillahi, Satu Mobil Terseret longsor di Ruas Jalan Penghubung Bandung-Garut

- 24 Desember 2020, 21:21 WIB
Bencana longsor kembali terjadi di di ruas jalan provinsi di Curug ceret/awi Suti desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis 24 Desember 2020, 17.00 WIB.
Bencana longsor kembali terjadi di di ruas jalan provinsi di Curug ceret/awi Suti desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis 24 Desember 2020, 17.00 WIB. /TANGKAPAN LAYAR

GALAMEDIA - Satu unit mobil terseret longsor yang melanda badan jalan utama Bandung-Garut di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, 24 Desember 2020 petang. Akibatnya kejadian ini, arus lalu lintas di wilayah itu terganggu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan menuturkan, bencana longsor tanah tebing tersebut menimpa badan jalan provinsi menghubungkan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Bencana yang terjadi tepatnya di Kampung Curug Ceret, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong itu, lanjutnya, memutus arus lalu lintas dari dua arah.

Baca Juga: Bukan hanya kawasan Pasteur, Ini Sejumlah Titik di Kota Bandung yang Dilanda Banjir

Tidak itu saja longsor sempat menyeret mobil Carry jenis pick-up yang diketahui pengemudinya sudah diselamatkan.

"Berdasarkan laporan dari TKP ada sebuah mobil Carry pick-up, namun penumpangnya sudah diselamatkan dan tidak ada korban," katanya.

Jajaran aparatur kecamatan maupun BPBD Garut sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jabar untuk menanggulangi bencana longsor tersebut.

Baca Juga: Jalan Pasteur Bandung Diterjang Banjir Besar, Rumah Warga di Baladewa Ikut Terendam

Selain itu, aparatur pemerintah setempat sudah mengimbau masyarakat untuk mengungsi karena khawatir terjadi bencana longsor susulan yang bisa membahayakan keselamatan jiwa warga.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x