Emil Klaim Pelaksanaan Misa Natal di Jabar Berlangsung Aman dan Mengedepankan Protokol Kesehatan

- 25 Desember 2020, 06:01 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jabar saat meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Kota Bandung, Rabu malam 24 Desember 2020, Emil klaim pelaksanaan misa Natal di Jabar berlangsung aman dan mengedepankan protokol kesehatan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jabar saat meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Kota Bandung, Rabu malam 24 Desember 2020, Emil klaim pelaksanaan misa Natal di Jabar berlangsung aman dan mengedepankan protokol kesehatan /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan semua gereja yang melaksanakan misa malam natal di wilayah hukum Jawa Barat berlangsung aman. Bahkan seluruh Gereja yang mengadakan misa malam natal pun mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Setiap Gereja pun mendapatkan pengamanan sari anggota TNI Polri.

"TNI Polri mengawal seluruh daerah Jabar, baik Polda Jabar, Polda Metro, Kodam III Siliwangi, Kodam Jaya yang masuk ke wilayah Jabar dan laporan dari TNI Polri semua per malam ini lancar," jelas Emil saat meninjau misa malam natal di Gereja Katedral Santo Petrus di Bandung, Jalan Merdeka, Kamis 24 Desember 2020 malam.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Indonesia 2021 Batal Digelar, Padahal PSSI Sudah Siap

Masih dikatakannya, khusus di Ibukota di Jabar di Bandung, Forkompinda mengunjungi Gereja Katedral untuk menyampaikan ucapan selamat natal.

"Kami (Forkopimda) mengucapkan selamat Natal kepada pimpinan di Gereja Katedral mewakili seluruh umat kristiani Jabar, turut bersuka cita melaksanakan ibadah misa natal," katanya.

Ia menilai pesan tentang kedamaian dalam perayaan natal tahun ini sedang dibutuhkan. Pria yang akrab disapa Emil ini berharap Indonesia bisa jauh dari pertengkaran dan marabahaya.

Baca Juga: MUI Sebut Ada Pejabat yang Ingin Indonesia Buka Hubungan dengan Israel

"Kami mohon didoakan pada tahun 2021 mendatang, situasi Bandung dan kota di Jabar, Indonesia dan dunia jauh lebih baik dan damai," terangnya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x