Putra Mahkota Mohammed bin Salman Jadi Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Arab Saudi

- 26 Desember 2020, 11:43 WIB
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman disuntik vaksin Covid-19 di Riyadh, Arab Saudi, Jumat 25 Desember 2020.
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman disuntik vaksin Covid-19 di Riyadh, Arab Saudi, Jumat 25 Desember 2020. /ANTARA FOTO/Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/

GALAMEDIA - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin virus corona sebagai awal dari vaksinasi di negara tersebut.

Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota atas upaya vaksinasi kepada seluruh rakyat Arab Saudi.

Negara petro dolar itu juga menjamin akan memberikan layanan terbaik kepada warga mereka.

"Apa yang kita saksikan hari ini adalah keuntungan dari apa yang Kerajaan Arab Saudi lakukan sejak awal pandemi. Kami berorientasi mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Sabtu 26 Desember 2020.

Dia menambahkan, Arab Saudi berkomitmen untuk menyediakan vaksin yang aman dan diakui secara internasional kepada warga karena kesehatan manusia dalah prioritas di atas segala-galanya. Maka, tidak mengherankan bila Arab Saudi menjadi salah satu negara yang mampu menangani pandemi dengan baik.

Baca Juga: Tak Terima Dipepet Anak Muda, Polisi Hendak Jaga Ops Lilin Tabrak Pemotor: Status Masih Saksi

Sebelummya, Kementerian Kesehatan Arab Saudi melansir lebih dari 500.000 orang telah mendaftarkan diri untuk pemberian vaksin pada Kamis 24 Desember 2020 lalu.

Adapun total penduduk Arab Saudi mencapai sekitar 33 juta.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Risma Bakal Dipasang Jadi Gubernur DKI Jakarta, Lalu Presiden 2024

Arab Saudi menggunakan vaksin buatan Pfizer dan BioNTech izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authoritation diterbitkan. Izin tersebut sudah diterbitkan otoritas setempat sejak 10 Desember 2020.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x