Kenang Tsunami Aceh 2004, Tampak Foto Habib Rizieq Bawa Korban

- 26 Desember 2020, 14:41 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /ANTARA/Hafidz Mubarak A


GALAMEDIA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengenang kembali tragedi tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 atau 16 tahun lalu.

Pengajar di Universitas Mercua Buana ini mengunggah foto-foto yang menggambarkan penanganan bencana di Kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Dari empat foto yang diposting Mardani, ada satu foto yang memperlihatkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ikut turun langsung membantu penanganan korban tsunami Aceh.

Politisi PKS, Mardani Ali Sera.
Politisi PKS, Mardani Ali Sera.


Dalam foto tersebut, terlihat Habib Rizieq mengenakan kaus dan peci putih dan memakai sarung tangan merah. Dia ikut menggotong plastik hitam jenazah korban tragedi tersebut.

Foto Habib Rizieq dan FPI saat membantu penanganan korban Tsunami Aceh 2004.
Foto Habib Rizieq dan FPI saat membantu penanganan korban Tsunami Aceh 2004.


"Hari ini 26 Desember 16 tahun yang lalu. Gempa dan tsunami besar terjadi di Aceh. Lebih dari 220 ribu korban meninggal dunia. Selalu kirimkan doa untuk para korban dan keluarga. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. AlFatihah," tulis Mardani melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, Sabtu 26 Desember 2020.

Cuitan Mardani menarik perhatian sejumlah netizen di media sosial Twitter. Mereka ikut berkomentar tentang foto tersebut.

Baca Juga: Mantan Kepala BIN: Mana Bisa Kita Beragama Jika Membunuhi Orang Lain, Itu Namanya Mabok!

Pemilik akun @k_adrian70 mengatakan, "Banyak ucap terima kasih kepada Al Habib Riziek Shihab dan FPI yang telah rela dan ikhlash bela kemanusiaan dimane organisasi lain belum sempat lagi berfikir bela kemanusiaan".

Sedangkan pemilik @Allyne44729791, "Aamiiiiiinnnn ya robbal alamiin. Smg para pahlawan kemanusiaan yg dulu berjuang di Aceh Alloh muliakan hidupnya dunia akhirat.... Mski saat ini bxk yg sdg terdzolimi... Tetaplah sabar...".

Baca Juga: Mahfud MD Kaget Soal Lahan HGU, Ombudsman: Pemerintah Tak Patuh!

Komentar juga disampaikan pemilik akun @korea_adi. Ya Allah, Habib Rizieq Shihab terjun langsung.Do'a utk para korban dan keluarga. Al Fatihah.Jiwa kemanusiaan FPI akan selalu terkenang sepanjang masa, " cuitnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x