Hasil Liga Inggris, Arsenal Raih Kemenangan Perdana Setelah Dua Bulan Bernasib Buruk

- 27 Desember 2020, 06:51 WIB
Hasil Liga Inggris, Arsenal berhasil bungkam tamunya Chelsea.
Hasil Liga Inggris, Arsenal berhasil bungkam tamunya Chelsea. /twitter.com/@Arsenal/.*/Twitter.com/@Arsenal

GALAMEDIA - Arsenal mengalahkan Chelsea yang menjadi rivalnya sesama tim dari London dengan skor 3-1, di Stadion Emirat, Minggu, 27 Desember 2020 dini hari di.

Ini menjadi kemenangan pertamanya di liga dalam hampir dua bulan. Ketiga gol Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka melegakan tekanan terhadap pelatih Mikel Arteta.

Arsenal yang kehilangan beberapa pemain pilihan pertamanya, unggul lebih dulu pada menit ke-35 ketika Lacazette mengecoh penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy yang bergerak ke arah yang salah, setelah menjadi algojo tendangan penalti menyusul pelanggaran terhadap Kieran Tierney oleh Reece James di kotak penalti The Blues.

Baca Juga: Sempat Unggul, MU Gagal Taklukan Leicester City di Kandangnya

Sembilan menit kemudian, Xhaka melepaskan tendangan bebas nan keras yang melewati tembok pertahanan Chelsea dan jatuh di luar jangkauan Mendy yang terbang berusaha menghalau bola.

Pelatih Chelsea Frank Lampard yang terlihat cemas berusaha membalikkan keadaan dengan mengganti striker Jerman Timo Werner yang tampil di bawah performanya dengan pemain sayap Callum Hudson-Odoi dan Mateo Kovacic yang digantikan Jorginho.

Namun Chelsea hanya mengancam pada hampir sebagian besar babak kedua. Sebaliknya Arsenal menyempurnakan kemenangan mereka pada menit ke- 56 ketika Saka menyambar umpan silang untuk menaklukkan Mendy dan bole sempat membentur gawang tapi kemudian masuk.

Baca Juga: Aktivis ProDem: 30 Ha Buat Tempat Ibadah Diusik, Jutaan Ha untuk Memperkaya Taipan Disubsidi!

Dikutip dari Antara, Chelsea mencetak gol pelipur lara lima menit kemudian ketika Tammy Abraham menuntaskan umpan silang dari Hudson-Odoi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x