Anggota DPRD Jabar Ini Kunjungi Poskso Bencana Cisewu, Pemkab dan Pemprov Harus Selaras

- 27 Desember 2020, 15:57 WIB
 Anggota DPRD Jabar, Ade Kaca saat mengunjungi posko utama bencana alam di Kecamatan Cisewu dan Kecamatan Cikelet.  
Anggota DPRD Jabar, Ade Kaca saat mengunjungi posko utama bencana alam di Kecamatan Cisewu dan Kecamatan Cikelet.   /Robi Taufik
 
 
GALAMEDIA - Setelah menempuh perjalanan selama 6 jam dari Kota Garut, Ade Kaca Anggota DPRD Jawa Barat langsung terharu saat sampai di Posko Utama Bencana Alam Cisewu, Kabupaten Garut.
 
Ade Kaca yang asli putra daerah Garut Selatan ini, langsung melihat dokumen data-data bencana yang terjadi.
 
"Saya sangat terharu dan perihatin melihat kondisi alam yang terus digempur bencana alam," ujar Ade Kaca, Minggu 27 Desmeber 2020.
 
Dikatakan Ade, bencana alam yang terjadi di Garut Selatan semoga menjadi bencana yang terakhir baik yang terjadi di Cisewu dan Cikelet.
 
 
"Saya sebelum ke Cisewu terlebih dahulu melihat kondisi masyarakat yang tertimpa bencana pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet," ucapnya.
 
Dalam kunjungannya ke lokasi bencana alam, Ade Kaca memberikan bantuan kebutuhan pangan. Kondisi para korban sangat memperihatinkan setelah tertimpa bencana.
 
"Saya melihat banyak kerusakan lahan hutan di wilayah Garut Selatan. Ini sangat penting menjaga kelestarian hutan," ucapnya.
 
Selain terjadi kerusakan alam, Ade juga menilai, banyak alih fungsi lahan sehingga dengan banyaknya alih fungsi lahan banyak terjadi bencana.
 
 
"Saya berharap Pemkab Garut, segera berkoordinasi dengan Pemprov Jabar serta mencari langkah-langkah guna menyelamatkan warga dari bencana," tegasnya.
 
Ade mengaku, ada kebijakan yang tidak selaras antara Pemkab Garut dan Pemprov Jabar dalam mengambil kebijakan dalam penyelamatan hutan. Pungkasnya. ***
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x