DKI Lagi Tinggi-tingginya Penambahan Covid, Anggota DPR Ingatkan Larangan Gelar Pesta Tahun Baru

- 28 Desember 2020, 10:19 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni,/
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni,/ /

 

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perayaan tahun baru yang menciptakan kerumunan maupun keramaian.

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, DKI Jakarta mengalami kenaikan jumlah warga yang positif Covid-19.

"Beberapa pekan terakhir, angka positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali mengalami peningkatan. Jumat lalu saja, penambahan kasusnya mencapai 2.096, di mana angka ini memecahkan rekor kasus harian di provinsi DKI jumlah warga yang terpapar Covid-19," kata Sahroni.

Baca Juga: Pesawat AirAsia Surabaya-Singapura Jatuh di Selat Karimata, 162 Nyawa Melayang pada 28 Desember 2014

"Makanya bapak-bapak ibu-ibu, kalau 2021 mau selamat, tahun baruannya di rumah saja dulu," lanjut dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 Desember 2020.

Pesan itu disampauka Sahroni saat menggelar kunjungan kerja masa reses di daerah pemilihanya di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 27 Desember 2020.

Sahroni mengatakan, kondisi saat ini juga kian sulit karena kapasitas ruang gawat darurat atau ICU di rumah sakit yang semakin menipis.

Baca Juga: Kutu Kemaluan Ganggu Aktivitas Kita, Hindari Kebiasaan Ini

Selain itu menurut dia, data dari pemerintah juga menunjukkan bahwa kenaikan angka positif Covid-19 selalu terjadi bersamaan dengan libur panjang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x