Demi Pangeran William, Terungkap Deal Rahasia Ratu Elizabeth untuk Kate Middleton

- 28 Desember 2020, 15:30 WIB
Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II kini kian dekat.
Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II kini kian dekat. /Instagram.com/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Dalam pidato resmi Natal kemarin selain sang suami Pangeran Philip, Ratu Elizabeth tidak menyertakan foto keluarga lain di meja kerjanya.

Namun ia tetap menunjukkan peran besar mereka di tengah pandemi dengan menyertakan footage berupa klip dan foto-foto aktivitas anggota senior kerajaan.

Salah satunya Kate Middleton yang proyek fotografinya Hold Still mendapat porsi lebih dari cukup.

Bersama Pangeran William, Kate dianggap sebagai “tulang punggung istana” di tengah pandemi yang membatasi aktivitas Ratu.

Baca Juga: 55 Desa di Wilayah Selatan Jawa Terancam Tsunami 20 meter, Ganjar Pranowo Sampaikan Solusi

Dikutip Galamedia dari Dailymail, meski banjir pujian, sebelumnya Will dan Kate menjadi sasaran kritik. Tepatnya di lima tahun awal pernikahan sebelum hadirnya Pangeran Louis.

Kala itu dibanding yang lain, The Cambridge relatif jarang menyapa publik. Mereka pun menjadi sasaran kritik hingga  dijuluki “part time royal” karena terbatasnya agenda publik keduanya.

Tapi kini diungkap pakar istana Richard Kay dan mantan sekretaris Ratu Dickie Arbiter, ada peran Ratu di balik absennya The Cambridge dari tugas massif istana di awal pernikahan.

Baca Juga: Jadi Tersangka Tunggal, HRS Akan Diperiksa Bareskrim Polri Di Rutan Polda Metro Jaya

Dikatakan jika semua dilakukan atas seizin Ratu. Penguasa monarki itu bahkan disebut memiliki “deal rahasia” dengan Pangeran William soal porsi agenda publik dan kehidupan pribadi mereka.

Dikatakan Kay, Ratu melihat masa lalunya pada The Cambridge dan tak ingin William mengalami apa yang dilaluinya di awal memerintah monarki.

Naik tahta di usia muda menyusul kematian ayahnya Raja George, kehidupan Elizabeth yang saat itu ibu dua anak, langsung berubah total.

Ia tak bisa lagi menemani Philip dan menghabiskan waktu bersama Pangeran Charles dan Putri Anne.

Baca Juga: Puji Konsistensi China, Eks Kepala BIN Ingatkan HRS dan FPI Jangan Mundur ke Belakang

Meski menerima tanggung jawab sepenuhnya, Lilibeth mengakui melewatkan tak sedikit momen berharga bersama keluarga terutama anak-anaknya yang masih kecil. Charles dan Anne pun sempat tak begitu dekat dengannya.

Tak ingin hal yang sama dialami William, Ratu yang dekat dengan kakak Pangeran Harry itu kabarnya mengizinkan The Cambridge “menepi dari publik” agar bisa menghabiskan sebanyak mungkin waktu dengan Pangeran George dan Putri Charlotte sebelum semua tak bisa dikompromikan lagi.

Elizabeth memahami pentingnya ikatan erat keluarga dan itu pula yang dilihatnya dari The Middletons.

Untuk pertama kalinya, Ratu mengizinkan keluarga ipar istana mengikuti acara privat bahkan dengannya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x