Pisah dari Prabowo Subianto, Sakti Trenggono Ngaku Sedih: Pengalaman Luar Biasa Bagi Hidup Saya

- 28 Desember 2020, 19:16 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wamenhan Muhammad Herindra saat melepas Sakti Wahyu Trenggono, Senin 28 Desember 2020.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wamenhan Muhammad Herindra saat melepas Sakti Wahyu Trenggono, Senin 28 Desember 2020. /Twitter/@saktitrenggono/


GALAMEDIA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono merasa bersedih karena harus berpisah dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal itu dicurahkan mantan Wakil Menteri Pertahanan ini melalui media sosial Twitter pada akun @saktitrenggono, Senin 28 Desember 2020.

"Saya merasa sedih harus berpisah dari mentor yang saya banggakan, Pak Prabowo Subianto, serta jajaran Kementerian Pertahanan, mengingat belum banyak yang saya perbuat untuk memperkuat sektor pertahanan nasional," ujar Sakti.

Disebutkan, Hari ini, Senin 28 Desember 2020, ia dilepas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Wamenhan Letjen TNI Muhammad Herindra dan seluruh jajaran Kementerian Pertahanan untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Baca Juga: ShopeePay Bagikan Tips Rayakan Tahun Baru Anti Bosan di Rumah

"Perjalanan setahun dua bulan mendampingi Pak Prabowo Subianto merupakan pengalaman yang luar biasa bagi hidup saya," ujarnya.

Ia mengatakan, hal itu berawal dari tak saling mengenal.

"Dalam perjalanan yang singkat beliau berhasil memberikan saya ilmu yang baru tentang pertahanan tak sekadar memiliki Alutsista," katanya.

"Tetapi ada hal-hal lainnya seperti kekuatan logistik dan farmasi atau tentang industri pertahanan yang bisa menjadi lokomotif perekonomian suatu bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Masifkan Polisi Siber, Aktivis ProDem: Harusnya untuk Tangkapin Rentenir Online!

Ia menilai, pemikiran Prabowo seperti visioner dalam membangun pertahanan bangsa yang tangguh.

"Saya berharap kedepannya sinergi yang telah kami bangun satu tahun dua bulan ini berlanjut untuk  Kementerian Pertahanan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam menjaga potensi sumber daya kelautan," harapnya.

Baca Juga: Ditanya Polisi Bukti Mimpi Bertemu Rasulullah, Babe Haikal: Waktu Saya Mimpi Enggak Bawa Handphone

"Terima Kasih Pak Prabowo untuk ilmu dan kerjasamanya selama ini. Selamat bekerja untuk Wamenhan Herindra," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x