Trenggono: Jangan Sampai Kalah pada Pihak yang Ingin Merampok Kekayaan Laut Kita

- 29 Desember 2020, 09:40 WIB
Sakti Wahyu Trenggono Menteri KKP   Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PROFIL Sakti Wahyu Trenggono Menteri KKP Pengganti Edhy Prabowo: Pernah Jual Kambing Demi Kuliah, https://www.tribunnews.com/nasional/2020/12/22/profil-sakti-wahyu-trenggono-menteri-kkp-baru-relawan-jokowi-2019-pernah-jual-kambing-demi-kuliah. Penulis: garudea prabawati Editor: Tiara Shelavie
Sakti Wahyu Trenggono Menteri KKP Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PROFIL Sakti Wahyu Trenggono Menteri KKP Pengganti Edhy Prabowo: Pernah Jual Kambing Demi Kuliah, https://www.tribunnews.com/nasional/2020/12/22/profil-sakti-wahyu-trenggono-menteri-kkp-baru-relawan-jokowi-2019-pernah-jual-kambing-demi-kuliah. Penulis: garudea prabawati Editor: Tiara Shelavie /arahkata.pikiran-rakyat

GALAMEDIA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono bertekad memperkuat kelembagaan ekosistem pengawasan kawasan perairan nasional sehingga dapat mengatasi pihak yang merampok kekayaan laut Nusantara

"Saya akan dukung penguatan kelembagaan pengawasan di lokasi-lokasi rawan seperti Laut Natuna Utara maupun lokasi lainnya. Kita jangan sampai kalah dengan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang ingin merampok kekayaan laut Nusantara," ucap Trenggono dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Desember 2020.

Menurut dia, ekosistem pengawasan terintegrasi menjadi salah satu strategi yang akan didorong agar pelaksanaan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Menteri yang biasa disapa Trenggono ini juga memastikan akan memperkuat pengawasan di wilayah rawan penangkapan ikan ilegal.

Baca Juga: Selama Dua Hari, Pemprov DKI dan Menteri Pertanian Gelar Pangan Murah di Tujuh Pasar Tradisional

"Ekosistem pengawasan harus terintegrasi mulai dari kapal pengawas, kelembagaan pengawasan, sumber daya manusia, teknologi serta sarana pendukung lainnya," terang Trenggono.

Ia menekankan pentingnya ekosistem pengawasan yang terintegrasi sebagai pendekatan yang komprehensif dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dan pemberantasan pencurian ikan.

Hal tersebut, lanjutnya, penting agar aparat di lapangan dapat merespon berbagai dinamika dan tantangan dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

Baca Juga: Asmaul Husna: Yuk Dzikir Pagi dengan Nama-nama Allah yang Maha Indah

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x