Empat Lembaga Donasikan Bantuan Penanganan Covid-19 untuk Jawa Barat

- 29 Desember 2020, 19:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menghadiri penyerahan donasi untuk penanganan COVID-19 di Jabar dari empat lembaga dalam acara di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020. /Rizal/Humas Jabar

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menghadiri penyerahan donasi untuk penanganan Covid-19 di Jabar dari empat lembaga dalam acara di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020.

Keempat lembaga tersebut adalah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung, Ikatan Alumni ITB 80, Perum Bulog, dan PLN Unit Induk Distribusi Jabar.

Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh Ketua Divisi Kerja Sama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jabar yang juga Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, Dodit Ardian Pancapana.

Baca Juga: Jarang Dilirik, Bengkoang Juga Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Ini Khasiat Lainnya

Bantuan terdiri dari: Obat Lian Hua sebanyak 6.000 pack dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung; Indec Covid-19 Antigen sebanyak 5.000 tes (200 kit) dan Indec Covid-19 IgG/IgM sebanyak 5.000 tes (200 kit) dari Ikatan Alumni ITB 80;

125 liter handsanitizer, 125 box (50pcs/box) masker medis 3 ply, dan 200 pcs hazmat dari Perum Bulog; serta 1.250 pcs rapid test Antigen merk Clungene dari PT PLN Unit Induk Distribusi Jabar.

Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, Komite Kebijakan, masyarakat, tenaga kesehatan, hingga pasien Covid-19 di Jabar, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih kepada empat lembaga tersebut atas bantuan yang telah diberikan.

Baca Juga: Usai Aa Gym, Syekh Ali Jaber Dikabarkan Terpapar Virus Corona

“Karena hanya kebersamaanlah yang bisa mempercepat penanganan Covid-19 ini,” ujar Kang Emil.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X