Mungkinkah Liga Premier Kembali Terancam Ditunda Menyusul Banyaknya Pemain yang Positif Covid-19

- 30 Desember 2020, 05:34 WIB
/

GALAMEDIA - Temuan baru sebanyak 18 kasus Covid-19 di antara pemain dan pelatih Liga Premier Inggris pada Selasa 29 Oktober 2020, menimbulkan keraguan terhadap keberlanjutan kompetisi sepak bola di Inggris di tengah meningkatnya kasus infeksi di negara kerajaan tersebut.

Angka itu memecahkan rekor temuan kasus tertinggi sejak tes mingguan dimulai pada Agusutus, melebihi 16 kasus yang dicatatkan dari hasil tes periode 9-15 November.

Laga Manchester City melawan Everton harus ditunda pada Senin 28 Desember 2020, menyusul munculnya beberapa kasus positif di kubu City.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Mohon Doa Kesembuhan Setelah Terpapar Virus Corona

"Liga Premier hari ini dapat mengonfirmasi bahwa antara Senin 21 Desember dan Minggu 27 Desember, 1.479 pemain dan staf klub dites untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, terdapat 18 tes positif baru," demikian pernyataan Liga Premier seperti dikutip AFP.

Sheffield United mencatatkan rekor baru kasus Covid-19, namun lawatan mereka ke markas Burnley pada Selasa dan enam laga Liga Premier lainnya di tengah pekan ini masih belum ditangguhkan.

Southampton akan tanpa manajer mereka Ralph Hassenhutti ketika kedatangan West Ham karena salah satu yang tinggal di rumahnya kedapatan positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Babe Haikal Mimpi Bertemu Rasulullah SAW, Refly Harun: Yang Bermasalah Itu Orang yang Melaporkan

"Sheffield United dapat mengonfirmasi bahwa klub ini mencatatkan sejumlah tes positif virus corona setelah babak terkini tes," demikian pernyataan klub tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x