Innalillahi, Syekh Ali Harus Dirawat di Ruang ICU

- 30 Desember 2020, 21:27 WIB
Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19.
Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19. /- Foto : tangkapan layar Instagram @syekh.alijaber



GALAMEDIA - Penceramah kondang asal Madinah Syekh Ali Jaber dikabarkan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) usai sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona (Covid-19) pada Selasa 29 Desember 2020.

Kabar itu disampaikan melalui unggahan stories instagram di akun pribadi milik Syekh Ali Jaber (@syekh.alijaber), Rabu 20 Desember 2020.

"Sahabat syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk syekh Ali, saat ini dirawat di ruang ICU," demikian tulis unggahan tersebut.

Pernyataan itu sekaligus mengabarkan bahwa Syekh Ali belum bisa berkomunikasi secara daring, sebab tak diperkenankan membawa perangkat selulernya saat menjalani perawatan di ruang ICU.

Baca Juga: FPI Resmi Dibubarkan Pemerintah, Front Persatuan Islam Dideklarasikan

"Beliau tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya, jazakallahu khoiran," lanjut unggahan tersebut.

Syekh Ali sebelumnya mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19 melalui akun facebook resminya.

Syekh Ali mengatakan dirinya kerap melakukan tes Covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab dan hasilnya selalu negatif. Namun, beberapa hari lalu ia mengaku merasakan gejala panas dan batuk-batuk.

Baca Juga: Soal Pencopotan Atribut FPI di Ibu Kota, Begini Reaksi Wagub DKI Jakarta

Adapun usai dinyatakan positif corona, Ali mengaku mengalami demam, batuk hingga sesak nafas. Meski demikian, ia mengaku awalnya masih menjalani karantina mandiri.

Setelah beberapa saat kemudian Syekh Ali mengaku tak kuat lagi dan langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Baca Juga: Dibubarkan Pemerintah, Tokoh NU: FPI Musti Bangga, Front Pejuang Islam Paling Keren

Kabar positif Covid-19 Ali sebelumnya juga sempat dikabarkan Ustadz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf Mansur mengingatkan warganet tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x