Akui Tahun 2021 Bakal Penuh Tantangan, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat untuk Berdoa

- 31 Desember 2020, 18:40 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin /Biro KIP Setwapres/Setkab



GALAMEDIA - Tidak lama lagi, tahun 2020 berakhir. Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin mempunyai doa khusus untuk menyambut datangnya Tahun Baru Masehi ini.

Wapres mendoakan agar pandemi Covid-19 yang melanda hampir tiga perempat perjalanan di tahun 2020 bisa segera teratasi dengan baik. Sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih.

"Semoga dalam tahun 2021, pandemi Covid-19 dapat segera kita atasi sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih ya," demikian doa dari Ma'ruf Amin dalam pernyataan resminya, Kamis 31 Desember 2020.

Baca Juga: Innalillahi, Wabup Pamekasan Meninggal Dunia Usai Dinyatakan Sembuh Covid-19

"Kemudian bangsa Indonesia mampu bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan," harapnya.

Di kesempatan yang sama, KH Ma'ruf menegaskan momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur. Selain itu juga bersyukur dan berdoa khusyuk.

"Lalu berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Ma'ruf.

Baca Juga: Sentil Mahfud MD, Pandji Pragiwaksono: Percuma Bubarin, Palingan Ganti Nama, Eh Bener

Selanjutnya, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat tetap kuat menyambut segala situasi yang mungkin terjadi di tahun 2021. KH Ma'ruf yakin tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi (pasti ada solusinya).

"Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerjasama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa," imbau KH Ma'ruf.

Baca Juga: Calon Kapolri Sebut 199 Anggota FPI Pelaku Kejahatan, TNI-Polri Bangun Posko di Petamburan

Terakhir, KH Ma'ruf juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Serta mendukung program vaksinasi yang dapat menghentikan rantai penyebaran Covid-19 di tanah Air.

"Menerapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19," pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x