Presiden Jokowi Nyatakan 2021 Bakal Jadi Tahun Bersejarah, Ada Apa Ya?

- 31 Desember 2020, 19:59 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan program vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan pertengahan Januari 2021.
Presiden Jokowi menyampaikan program vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan pertengahan Januari 2021. /Twitter/@KemensetnegRI/



GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo mengatakan tahun 2021 akan menjadi tahun bersejarah yaitu sebagai tahun pemulihan kehidupan seluruh bangsa Indonesia dan dunia.

Kepala Negara menyampaikan sambutan Tahun Baru 2021 yang disiarkan melalui saluran Youtube Sekretariat Presiden.

"Tahun 2021 akan menjadi sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua," ujar Presiden dalam video yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden disaksikan di Jakarta, Kamis 31 Desember 2020.

Presiden mengatakan vaksinasi COVID-19 akan segera dilakukan pada pertengahan Januari 2021 untuk mencapai herd immunity, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dihentikan.

Baca Juga: 12 Titik Masuk Kota Surabaya Ditutup Polisi, Hanya Orang Tertentu yang Boleh Lewat

Dia meminta semua warga negara untuk tetap terus disiplin menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Jangan lengah, jangan menganggap remeh. Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi tahun 2021. Bersama-sama insya Allah kita mampu menghadapi ujian berat ini," ujar dia.

Baca Juga: GP Ansor Ajak Eks Kader FPI Lanjutkan Perjuangan

Pada akhir video tersebut Presiden kemudian mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh rakyat Indonesia.

​​​​​​"Selamat tahun baru 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua," kata Presiden.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x