Brimob PMJ Kerahkan Ratusan Personel, Turun ke Jalanan di DKI Jakarta Usai Pergantian Tahun

- 1 Januari 2021, 12:57 WIB
Kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan disinfektan skala besar pada salah satu jalur protokol di wilayah Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO/Satbrimob Polda Metro Jaya
Kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan disinfektan skala besar pada salah satu jalur protokol di wilayah Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO/Satbrimob Polda Metro Jaya /

GALAMEDIA - Malam pergantian tahun di DKI Jakarta diklaim berlangsung aman dan kondusif. Namun hari ini, Satuan Brimob Polda Metro Jaya langsung dikerahkan ke lapangan.

Satuan Brimob Polda Metro Jaya setidaknya menurunkan sebanyak 100 personelnya ke lapangan. Tak cuma itu, Brimob juga menerjunkan Sebanyak tujuh mobil Armored Water Canon (AWC) berkapasitas 6.000 liter per unit.

Satu unit Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov dan 10 kendaraan Patra juga ikut dikerahkan.

Baca Juga: Pesan Jokowi di Hari Pertama 2021: Pengorbanan Selama Masa Pandemi Membuat Kita Lebih Siap

Pasukan dan peralatan itu melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Ibu Kota untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Jakarta setelah malam pergantian tahu baru," ujar Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima dalam keterangannya, Jumat, 1 Januari 2021.

"Ini dalam rangka pemutusan serta penyebaran Covid-19 dan penurunan kasus Covid-19 yang diprakasai oleh Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya," lanjut dia.

Satbrimob menurunkan sebanyak 100 anggotanya untuk memastikan proses disinfeksi itu berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Dua Pesawat Milik Garuda Indonesia Bertabrakan, Seluruh Kru dan Penumpang Tewas pada 1 Januari 1966

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x