Misteri Salah Suntik, Bukannya Antivirus Puluhan Warga Malah Divaksin Antibodi Langka Trump

- 1 Januari 2021, 16:46 WIB
Simulasi vaksin Corona di Kota Bandung, Jawa Barat.
Simulasi vaksin Corona di Kota Bandung, Jawa Barat. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

GALAMEDIA - Investigasi dilakukan setelah lebih dari 40 orang secara keliru disuntik dengan antibodi Regeneron alih-alih vaksin Covid-19 Moderna di klinik Virginia Barat.

Regeneron merupakan antibodi langka yang beberapa waktu lalu menjadi bagian pengobatan cepat Presiden AS Donald Trump yang terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Sengaja Rusak Ratusan Vaksin, Perawat Klinik Kesehatan Ini pun Dipecat

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (1 Januari 2021) Garda Nasional Virginia Barat mengumumkan kesalahan besar tersebut pekan ini dengan mengonfirmasi 42 orang mendapat koktail antibodi di klinik vaksinasi Boone County.

Para pejabat bersikeras injeksi antibodi 'tidak berbahaya' tetapi mengatakan departemen kesehatan akan menindaklanjuti kondisi mereka secara teratur.

Mereka juga diprioritaskan dan ditawari vaksin pada Kamis mendatang.

Baca Juga: Fahri Famzah Tiba-tiba Berkicau Ungkit Soal Jebakan: Ini Semua Menuju ke Mana?

Ajudan Jenderal Virginia Barat James Hoyer, yang memimpin program peluncuran vaksin negara bagian mengatakan insiden dipicu kekeliruan dalam distribusi selain kesalahan manusia.

Departemen Kesehatan Boone County mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Garda Nasional Virginia Barat dan departemen kesehatan negara bagian untuk 'meninjau semua kebijakan dan prosedur internal'.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x