Sandiaga Uno Ingin Kembangkan Wisata kemanusiaan, Ketua PMI: Kita Sama-sama Laksanakan

- 1 Januari 2021, 19:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

GALAMEDIA - Disamping mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga memperluasnya dengan wisata kemanusiaan.

Untuk mewujudkannya, Sandiaga Uno Jumat, 1 Januari 2021 mengaku akan mengajak bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Bekerja sama dengan PMI, kegiatan donor darah nantinya bisa diaktivasi di berbagai destinasi Tanah Air. Kita juga bisa membuat paket wisata.

Baca Juga: Tak Ada Formasi CPNS 2021 untuk Guru: PGRI Bereaksi Keras, Sebut Sebagai Bentuk Diskriminasi

Misalnya di Bali ada paket wisata dimana masyarakat datang ke satu resort dengan penerapan protokol yang ketat dan disiplin, di situ juga bisa berdonor darah," kata Sandiaga.

Menurutnya, kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dari dampak pandemi COVID-19 hanya bisa dilakukan jika sisi kesehatan juga dapat teratasi.

Dalam kegiatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, protokol kesehatan harus dilakukan ketat dan disiplin yang betul-betul mengacu pada arahan dari tim kesehatan.

Baca Juga: Puluhan Tempat Usaha Kuliner di Jakarta Timur Ditutup Satpol PP

Untuk dapat bersama-sama bangkit, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi harus dapat dijalankan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x