Seraya Gendong Anak, Ketua Iwabi Indonesia Bagi-bagikan Masker di Jalan

- 1 Januari 2021, 20:52 WIB
Ketua Iwabi Indonesia, Ucy Gestavo saat membagikan masker di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jumat 1 Januari 2021.
Ketua Iwabi Indonesia, Ucy Gestavo saat membagikan masker di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jumat 1 Januari 2021. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), rasa kemanusiaan dan kepedulian dilakukan oleh semua pihak dan elemen masyarakat.

Ikatan Wanita Brigaze Indonesia (Iwabi) membagikan masker kepada masyarakat di Kawasan Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jumat 1 Januari 2021.

Ketua Iwabi Indonesia, Ucy Gestavo mengatakan bahwa upaya tersebut, sebagai tanggung jawab moral untuk turut serta menekan angka Covid-19 di Kota Bandung.

"Membagikan masker sudah menjadi agenda kegiatan sosial IWABI,  Demi membantu Pemkot Bandung dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sudah dari jauh-jauh hari merencanakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi masker untuk masyarakat," ungkapnya disela-sela kegiatannya.

Baca Juga: Andi Arief Wanti-wanti Soal Jenderal Tua, Mahfud MD Ngaku Dapat 'Hadiah' dari SBY saat Bubarkan FPI

Sambil menggendong bayinya, Ia pun ikut membantu membagikan masker bagi masyarakat maupun pengendara yang lewat. Bahkan beberapa mesjid pun tidak luput disambangi, sehingga ikut mendapatkan bantuan masker.

"Ini demi kemanusiaan ditengah pandemi, dengan membagikan masker. Kalau sambil menggendong bayi itu mah diluar rencana. Terpaksa karena tidak ada orang di rumah untuk mengasuhnya," ujarnya.

Diakuinya ketika sambil mengendong bayi untuk membagikan masker adalah sebuah dilema. Karena satu sisi dia menyadari tanggung jawab seorang ibu, disisi lain ada tuntutan tanggung jawab sebagai ketua IWABI sekaligus  penggagas dari kegiatan tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Mengusulkannya Jabat Kapolri, Ini Daftar Kekayaan Boy Rafli Amar

"Karena sudah tugas kita bersama untuk saling peduli dan membantu sesama, ini merupakan bagian dari perjuangan itu," katanya.

Di tempat terpisah, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Riana mengapresiasi akan upaya dan langkah yang dilakukan oleh IWABI Kota Bandung untuk membantu penekanan Covid-19.

Dikatakannya yang harus dijadikan perhatian, yakni tindakan kemanusiaannya, sementara berkegiatan sambil menggendong bayi tidak perlu dipersoalkan.

"Saya acungkan jempol, jangan memperdebatkan soal berkegiatan sambil menggendong bayi.  Itu kan sudah diakuinya sebagai keterpaksaan, di luar rencana," terangnya.

Baca Juga: Tak Ada Formasi CPNS 2021 untuk Guru: PGRI Bereaksi Keras, Sebut Sebagai Bentuk Diskriminasi

Pria yang akrab disapa Kang Iya tersebut, berharap agar peristiwa tersebut menjadi trigger pemacu semangat semua kalangan, untuk secara bersama menekan angka Covid-19 di kota Bandung.

"Ucy adalah warga biasa yang tidak dikenal banyak orang. Tapi sudah bisa membuktikan dirinya mau melakukan kegiatan sosial, dengan resiko yang mungkin bagi orang lain tidak mau melakukannya," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa rasa kemanusiaan dan kepedulian dimiliki oleh semua pihak dan elemen masyarakat.

Baca Juga: Politisi PDI Perjuangan Ini Beberkan Soal Penggantian Jenderal Idham Azis Sebagai Kapolri

"Dengan kegiatan ini, juga sudah mampu sedikit menepis anggapan terhadap organisasi yang kerap disebut Brigaze. Ternyata benar, hari ini mereka sedang melalukan metamorphosis menjadi ormas yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.  Mudah-mudahan Mang Oded dan Umi bisa lebih peka akan potensi yang positif seperti ini," tambahnya," tambahnya.


Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x