Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Satu Anggota TNI Meninggal Dunia dan Satu Anggota Lainya Luka Parah

- 1 Januari 2021, 20:58 WIB
Ilustrasi pisau.
Ilustrasi pisau. //Pixabay/OpenClipart-Vectors

 

GALAMEDIA - Sejumlah pemuda mengeroyok seorang anggota TNI yang bertugas di Yonif 144/Jaya Yudha, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu hingga meninggal dunia, pada malam pergantian tahun baru.

Anggota TNI yang meninggal dunia bernama Prada Yopan Setiandi (21) dan dikeroyok, saat berada di Lapangan Setia Negara Curup, Kamis malam 31 Desember 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Sementara rekan korban yakni Pratu Agus Salim mengalami luka serius dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Baca Juga: Andi Arief Wanti-wanti Soal Jenderal Tua, Mahfud MD Ngaku Dapat 'Hadiah' dari SBY saat Bubarkan FPI

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko bertempat di Mapolres Rejang Lebong, Jumat 1 januari 2020 sore, membenarkan adanya kejadian pengeroyokan terhadap dua anggota TNI tersebut. Kejadian ini akibat adanya kesalahpahaman antara korban dengan para pelaku.

Puji menjelaskan, setelah kejadian pengeroyokan tersebut, pihaknya bersama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lima orang, termasuk barang bukti senjata tajam yang digunakan menusuk dua anggota TNI tersebut.

Lima orang yang mereka amankan ini, empat orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yakni RE, BO, RO, AK, sedangkan satu orang lainnya yaitu DA masih berstatus sebagai saksi.

Baca Juga: Supardi Ingin Kembali Juara Bersama Persib Sebelum Gantung Sepatu

Lima orang diamankan ini rata-rata anak di bawah umur, di mana dari penyelidikan petugas diketahui aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI yang saat kejadian berpakaian sipil ini dilakukan oleh sembilan orang, sedangkan empat orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x